Tips Memilih Jasa Konsultan Pajak Terpercaya

konsultan pajak terpercaya

Jasa konsultan pajak saat ini memang banyak sekali jumlahnya. Namun, untuk menemukan konsultan pajak terpercaya dan sesuai kebutuhan perusahaan sangatlah tidak mudah. Banyak sekali hal-hal yang perlu di pikirkan.

Dengan memilih konsultan pajak yang tepat, anda tidak hanya bisa mengelola administrasi perpajakan dengan baik, tetapi berpeluang menghindari kesalahan perhitungan yang mengakibatkan pembayaran yang berlebih.

Sementara itu, masih banyak orang belum memahami peran dari konsultan pajak. Banyak yang beranggapan bahwa konsultan pajak hanya membantu wajib Pajak untuk mengerti dan memahami peraturan perpajakan.

Baca Juga : Manfaat Menggunakan Jasa Konsultan Pajak Pada Sebuah Perusahaan

Apabila anda sibuk dan tidak terlalu familiar dengan peraturan perpajakan, anda dapat memberi kuasa kepada seorang konsultan pajak untuk menangani kewajiban perpajakan anda. Konsultan pajak tersebut akan menanganinya mulai dari menyiapkan, menghitung, bahkan hingga melaporkan pajak. Sangat direkomendasikan bagi perusahaan-perusahaan untuk menggunakan jasa konsutan pajak demi mencapai keefisienan dan keefektifan.

Anda harus memilih konsultan pajak yang memiliki izin praktek dari Dirjen Pajak. Konsultan pajak yang anda pilih juga harus transparan dan jujur. Jadikan sebuah kejujuran menjadi patokan utama untuk memilih konsultan pajak.

Poin-Poin Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Jasa Konsultan Pajak Terpercaya

Punya Pakar yang Relevan di bidangnya

Sebelum memilih konsultan pajak, ketahui lebih dulu apa yang kamu butuhkan dari konsultan pajak. Sebab, jasa konsultan pajak sendiri cukup beragam misalnya :

  • Pemeriksaan laporan pajak.
  • Konsultasi pajak.
  • Restitusi pajak.
  • Pendampingan dalam pemeriksaan pajak.
  • Perencanaan pajak.
  • Jasa kepatuhan pajak.
  • Penyelesaian sengketa pajak.

Setelah mengetahui kebutuhan yang anda inginkan, cari tahu apakah konsultan pajak yang anda pilih memiliki pakar yang dapat memenuhi kebutuhan anda tersebut.

Memiliki Izin Praktik

Hal ini yang perlu diingat, bahwa tidak semua konsultan pajak dapat menangani seluruh kebutuhan wajib pajak. Oleh sebab itu, pastikan konsultan pajak tersebut memiliki izin praktik untuk dapat memberikan jasa yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Cek dari Pengalamannya

Selain memiliki izin praktik, konsultan pajak terpercaya yang baik harus memiliki pengalaman dalam menangani beragam kasus dengan durasi waktu tertentu. Misalnya saja, berpengalaman dalam mendampingi wajib pajak dalam pemeriksaan pajak minimal lebih dari 3 tahun.

Cek Berapa Tarif Konsultan Pajak

Sebelum menggunakan jasa konsultan pajak, ketahui lebih dulu berapa dan bagaimana perhitungan tarifnya. Ada beberapa konsultan pajak yang memungut tarif berdasarkan hitungan jam kerja. Akan tetapi, ada juga konsultan pajak yang dibayar berdasarkan penyelesaian kerja.

Perhatikan Kredibilitas Dari Konsultan Pajak

Poin paling penting yang harus diperhatikan saat memilih konsultan pajak terpercaya adalah kredibilitas. Akan tetapi, seorang wajib pajak seringkali kesulitan untuk mengetahui apakah seorang konsultan pajak cukup kredibel atau tidak.

Untungnya pada saat ini terdapat solusi yang dapat memecahkan masalah tersebut. Solusi itu ditawarkan oleh trier consulting. Kami hadir membantu anda meminimalkan bahkan menghindari resiko dalam mengelola dan memenuhi kewajiban anda dalam perpajakan. Hal yang terpenting adalah anda dapat berfokus pada kegiatan bisnis anda, tanpa harus memikirkan betapa rumitnya menangani urusan perpajakan.

Mulai konsultasikan pajak bisnis anda bersama kami, anda dapat menghubungi kami melalui telepon maupun whatsapp di nomor +62822 7777 6794 atau datang langsung ke kantor kami di Citra Garden 2 Blok P4 No.3 AA Kalideres, Jakarta Barat 11820.

jasa konsultan pajak

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *